Saturday, July 16, 2016

Demi Masa Depanmu .......

Demi merajut masa depan hidupmu yg lebih baik, berikut 3 jenis kompetensi yg layak direnungkan sepenuh hati :

Kompetensi 1 : 

Strong Need for Achievement

Ini adalah sejenis keteguhan untuk mengukir hasil kerja terbaik.

Sebuah orientasi yang kental dengan semangat untuk merajut sebuah karya yang bermakna (meaningful achievement).  Sebuah sikap untuk mempersembahkan kepingan pekerjaan yang layak diapresiasi. Apakah kamu sudah bangga dengan pencapaian yg kamu jalani selama ini? Adakah hasil karyamu yg layak dikenang? Renungkan.

Kompetensi 2 : 

Learning Spirit

Alunan ilmu terus mengalir sederas ombak di lautan, dan pengetahuan terus menetes seperti hujan di pagi hari. Lalu kalau kita tidak memiliki kegairahan untuk terus memetik sejumput ilmu, bukankah kita hanya akan menjadi manusia-manusia yang tidak relevan ? Itulah kenapa kompetensi ini begitu penting. Sebab dengan semangat untuk meringkus kepingan pengetahuan yang luas membentang, benih ketrampilan dan keahlian kita bisa terus tumbuh berkembang.

Kompetensi 3  : 

Spirituality Intelligence. 

Tentu saja hidup akan lebih mulia dan indah kalau segenap pekerjaan yang kita lakukan di kantor selalu bisa ditautkan pada sejenis pengabdian kepada Sang Pemberi Rezeki. Inilah sebuah kompetensi yang akan terus mengajak kita untuk terus bersandar pada etika moralitas, perilaku kerja yang sarat kejujuran, dan juga kuyup dengan tindakan yang penuh keluhuran.

Demikianlah tiga jenis kompetensi dan etos hidup yang mungkin layak kita genggam dengan sepenuh sukma.

Achievement orientation yang menggumpal. Learning spirit yang terus membahana. Dan semuanya dibalut dalam Spirituality intelligence yang penuh keagungan.

Hidup barangkali akan terasa begitu wangi kalau saja kita bisa menjalankan tiga kompetensi ini dengan penuh keteguhan.

Salam

No comments:

Post a Comment